Selasa, 27 November 2012

POLA ASUH POSITIF PIJAT

Anda bisa mempelajari beberapa teknik khusus memijat bayi, tetapi tidak ada yang lebih baik dari menilai diri sendiri pijatan seperti apa yang disukai bayi. Pada dasarnya, memijat bayi meliputi gerakan mengusap dan gerakan alami lain jadi anda tidak perlu kawatir. Anda harus menghindari bagian kulit yang ruam atau dalam posisi penyembuhan. Selain itu jangan melakukan pemijatan selama dua hingga tiga hari setelah imunisasi.
Berikut ini adalah beberapa petunjuk dan beberapa teknik teruji untuk bagian tubuh yang berbeda.

Teknik Memijat 
Perut. Lakukan pemijatan di bagian ini dengan gerakan melingkar menggunakan kedua tangan. Tekan sedikit bagian perut dan bagian samping bayi.

Punggung. Usap perlahan bagian ini dengan kedua tagan mulai dari bagian bawah punggung ke arah atas dan samping. Buatlah gerakan melingkar dengan ibu jari di antara tulang belikat bayi dan gunakan telapak tangan untuk mengusap bagian tengah punggung dengan gerakan melingkar.

Kaki. Pijat bagian betis dan bagian belakang paha bayi lalu pijat perlahan mulai dari bagian teratas punggung ke bawah hingga menyentuh kaki. setelah itu, mulailah memijat bagian kaki yang paling bawah lalu bergerak menuju paha, membuat gerakan melingkar pada bagian dalam belakang dan di sepanjang sisinya.

Lengan. Pijat bawah lengan bagian luar, lalu perlahan-lahan gerakkan tangan anda ke atas, ke bagian dalam lengan hingga siku.

Pemijatan yang sering di lakukan dnegan tatap mata yang penuh kasih sayang sangat bermanfaat bagi perkembangan bayi anda.
Selamat mencoba.

Semoga berkah,
Salam Hangat
@4N4yuDa

Info Bisnis yang bisa dilankan di rumah, kapan saja dan dimana saja momss,,,,,
di sini yahhh mommsss,,,,,,silahkan klik Bisnis dan Sukses  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar